sports

Kamis, 06 September 2007

juve puncaki klasmen seri a

iorentina Imbangi Milan di San Siro
Sumber: detiksport, 4 September 2007

Milan - AC Milan gagal meraih poin maksimal di laga keduanya. Menjamu Fiorentina di San Siro, Selasa (4/9/2007), Rossoneri dipaksa bermain imbang 1-1.

Atas hasil ini Milan gagal memepet Juventus dan AS Roma yang kini berada di puncak klasemen dengan poin enam. Jumlah angka yang dimiliki Andrea Pirlo cs kini empat yang cuma mengangkat mereka naik ke posisi tiga.

Posisi La Viola di klasemen sementar juga naik. Dengan empat poin skuad besutan Cesare Prandelli berada tepat di belakang Milan.

Tampil dengan kekuatan yang sama saat menundukkan Sevilla di Piala Super Eropa akhir pekan lalu, Milan pertama menciptakan peluang melalui kaki Alberto Gilardino. Membelokkan tendangan Kaka yang melenceng dari sasaran bola yang melambung ke arah gawang masih bisa diselamatkan dengan susah payah oleh Sebastian Frey.

Meski lebih banyak di tekan tapi Fiorentina bukannya tidak memiliki peluang. Di menit 22 tandukan Giampaolo Pazzini meneruskan crossing Tomas Ujfalusi cuma melenceng tipis dari sudut atas gawang Dida.

Diawali pelanggaran Dario Dainelli terhadap Massimo Abrosini yang mengejar bola di kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Kaka yang menjadi eksekutor mecetak gol pertama Milan di menit 27 sekaligus gol ketiganya musim ini.

Sepuluh menit berselang Pazzini lagi-lagi menebar ancaman. Lepas dari kawalan bek Milan, striker muda Italia itu gagal menceploskan bola ke gawang saat tinggal berhadapan dengan Dida. Usaha keduanya menyambar bola mental yang kembali jatuh ke kakinya juga bisa mentah di kaki Dida.

Di awal babak kedua gantian Fiorentina yang lebih menekan. Hasilnya pun langsung dipetik di menit 56 saat tandukan Adrian Mutu menerima umpan Santana memperdaya Dida dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah kebobolan Milan kembali meningkatkan tekanannya, tendangan Kaka dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang ditepis Frey dengan ujung jarinya. Tapi Mutu lagi-lagi mebuat kubu tuan rumah was-was saat sontekan kaki kirinya cuma melebar tipis dari tiang gawang Milan.

Usaha Milan mencetak gol kedua nyaris membuahkan hasil di menit 70 kalau saja Filippo Inzaghi yang masuk menggantikan Gilardino tidak meleset menyambar bola hasil tusukan Ambrossini.

Sementara Fiorentina yang tak mau terus ditekan malah nyaris kembali mengukir gol kalau saja tiang gawang tidak mementahkan tendangan Semioli yang dilepaskan dari tengah kotak penalti. Namun hingga empat menit masa injury time tidak ada gol tambahan tercipta yang membuat laga berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain
Fiorentina: Sebastian Frey, Dario Dainelli, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Tomas Ujfalusi, Marco Donadel (Kuzmanovic '56), Massimo Gobbi, Fabio Liverani, Mario Alberto Santana (Semioli '62), Adrian Mutu, Giampaolo Pazzini (Vieri '62)

AC Milan: Nelson Dida, Kakha Kaladze, Alessandro Nesta, Massimo Oddo (Cafu '61), Massimo Ambrosini (Emerson '77), Gennaro Gattuso, Kaka, Marek Jankulovski, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Alberto Gilardino (Inzaghi '65).
(din/ian)


Berita lainnya...

Liga Inggris

Liga Spanyol

Berita-berita sebelumnya

posted by si imam at 01.10

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home